Searching...
Minggu, 10 Mei 2015

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

08.48
Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com sebelum berbagi tentang kebahagiaan bersama orang lain mari kita tengok kedalam pribadi kita apakah kita sudah bahagia? dalam berbagi kebahagiaan tidak melihat bahwa kita bahagia atau belum tetapi yang namanya berbagi adalah sebuah usaha membantu orang lain materi maupun sumbangsih pemikiran dengan tujuan meringankan beban orang lain dengan cara begini kemungkinan kita bisa mendapat kebahagiaan.

Kebahagiaan adalah kepuasan batin atas tercukupinya kedamaian bagi orang lain. Dan lihatlah para manusia ajaib yang begitu tenang itu. Mereka mencoba mendamaikan orang lain, dengan terlebih dahulu mengkondisikan hati dan pikirannya agar terlebih dahulu terkondisikan. Dan setelah itu, bukankah juga kedamaian akan menjadi hak mereka?
Kebahagiaan sejati adalah ketika Ridho Allah terengkuh oleh kita atas setiap nafas, jejak kaki, kata hati dan  perilaku kita. Tanyakan kepada para mereka yang kaya, apakah masih akan ada sebuah lubang kesedihan dari diri mereka. Pastilah jawabannya iya, karena dunia ini memang tidak sempurna, dan kebutuhan akan dekatnya Allah atas batin dan jiwa yang lapar akan kasih sayangNya, itulah yang dapat menyempurnakan kebahagiaan batin mereka. Meskipun manusia dalam gelimang harta, namun jika hal itu tidak mereka punyai, maka mereka tak lebih dari seorang yang tidak berpunya.

Sebelum membicarakan bagaimana bahagia terjadi pada diri kita,kita mundur selangkah bahwa sesungguhnya kebahagiaan terjadi saat kita sedih,susah,bingung kemudian ada jalan keluar yang tanpa direncanakan menghampiri kita kemudian kita menikmati nya itulah terjadinya bahagia,bukan itu saja yang dinamakan bahagia tetapi bahagia tergantung pada kita bagaimana menyikapi hidup ini  tatkala menghadapi masalah yang ada.

Kunci bahagia terletak di hati kita masing-masing kalau kita menerima keadaan dengan lapang dada dan selalu bersyukur dan tidak selalu memandang ke atas tetapi justru melihat ke bawah bahwa masih banyak yang jauh menderita dari pada kita pastilah kita menemukan kebahagiaan,terkadang orang tidak merasa bahagia karena sifat kurang yang ada pada setiap manusia selalu menguasai diri sehingga bahwa hidup ini di anggap tidak beruntung.

Kebahagiaan dapat kita temukan apabila kita berusaha dan melatih nya setiap hari untuk menyadari semua yang ada di dunia sudah ada yang mengatur tetapi tidak boleh pasrah begitu saja namun ikhtiar selalu kita laksanakan soal rezeki sudah ditentukan dari sana Nya.

0 komentar:

Posting Komentar